Google
 

Rabu, 02 April 2008

Berjalan sambil Belajar

Berjalan sambil Belajar Bersama XL dan 1500 Anak Kandank Jurank Doank Print

Jakarta, 24 Februari 2008. PT Excelcomindo Pratama Tbk (XL) bekerja sama dengan Komunitas Kandank Jurank (KKJ) dan PT Kereta Api Indonesia (KAI), kembali menggelar program sosial untuk mendukung dunia pendidikan anak. Kali ini sekitar 1.500 anak diajak untuk belajar secara langsung tentang perkereta-apian, taman impian Jaya Ancol, serta seni lukis.

Acara ini dihadiri oleh Menteri Perhubungan Djasman Syafii Jamal, Direktur Corporate Services XL - Joris de Fretes, Dirjen Perkeretaapian, Wendy Aritenang, Direktur Utama Rony Wahyudi, VP Jabodetabek XL – Dedi Sirath, Pengelola KKJ - Dik Doank, serta sejumlah selebritis Indonesia.

Pada acara kali ini, anak-anak diajak untuk naik kereta rel listrik dari Stasiun Jurang Mangu di wilayah Banten menuju Stasiun Jakarta Kota. Selama dalam perjalanan di dalam kereta kurang lebih satu jam, anak-anak akan diajak belajar tentang sistem perkeretaapian Indonesia dengan panduan dari pihak PT KAI. Mereka juga akan diberikan pengertian tentang perlunya partisipasi masyarakat termasuk anak-anak untuk ikut menjaga fasilitas kereta sebagai angkutan umum. Acara ini memang bertepatan dengan Bulan Tertib Berkereta Api yang dicanangkan oleh PT KAI, mulai 11 Februari - 10 Maret.

Sesampai di Stasiun Jakarta Kota anak-anak akan dipandu untuk melukis suasana stasiun. Sementara itu, pada waktu yang bersamaan, Menteri Perhubungan akan meresmikan peluncuran Kereta Rel Listrik (KRL) Ekonomi ber-AC. Menhub juga berkenan memberikan sambutan untuk acara anak-anak Kandank Jurank yang belajar tentang tertib berkereta.

Di Ancol, dengan diipandu oleh para seniman Pasar Seni Ancol, anak-anak akan belajar menggambar obyek-obyek yang mereka pilih di lingkungan XL. Selanjutnya, panitia akan memilih gambar yang paling bagus untuk diberikan hadiah.

”Acara edukatif ini dikemas secara menarik sehingga anak-anak dapat belajar sambil berekreasi. XL senang dapat ikut berpartisipasi dan mendukung kegiatan bertujuan sebagai pendidikan bagi anak-anak dalam mengenal lingkungan sekitarnya sekaligus untuk mengembangkan potensi diri mereka. Apalagi, komunitas Kandank Jurank adalah tempat belajar dan bermain yang terbuka bagi siapa saja,” kata Direktur Corporate Services, Joris de Fretes.

Sebelumnya, XL sempat memfasilitasi anak-anak Kandank Jurank yang belajar seni peran di Taman Ismail Marzuki, Juli 2007. Saat itu, mereka mendapatkan pelajaran seni peran langsung dari pakar yang juga aktor terkenal, Didi Petet. Kemudian, XL juga sempat mengajak puluhan anak-anak jalanan dari sejumlah rumah singgah di Jakarta untuk belajar bersama tentang teknologi di Museum Teknologi Taman Mini Indonesia Indah. Terakhir, pada akhir Desember 2007, XL bekerjasama dengan Kelompok Kerja Sosial (KKS) Melati dan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 71 Jakarta Timur menggelar Festival Seni dan Teknologi Anak Jalanan (FSTAJ) yang diikuti oleh sekitar 300 anak jalanan.

Foto kegiatan dapat Anda lihat pada Galeri Foto XL CSR.

Tentang XL
XL adalah salah satu perusahaan telekomunikasi terkemuka di Indonesia. XL beroperasi secara komersial sejak 8 Oktober 1996, dan bisnis XL saat ini adalah Consumer Solutions sebagai penyedia layanan dan jaringan berkualitas dengan harga terjangkau dan Business Solutions sebagai penyedia layanan solusi korporat. Pada 21 September 2006, XL telah meluncurkan XL 3G, layanan telekomunikasi selular berbasis 3G pertama yang tercepat dan terluas di Indonesia.

0 komentar:

look

iklan